Jumat, November 16, 2018

TRIK BERMAIN GAME TIDAK LAGGING


  Bagaimana cara membuat computer kita tetap stabil walaupun komputer kita memiliki spesifikasi rendah ,apakah itu bisa dilakukan?jawabannya bisa,namun apabila memaksakan memainkan game berkualitas tinggi pada komputer kita maka akan sedikit mempengaruhi performa komputer/pc/atau laptop .



Beberapa trik ini ditujukan untuk komputer dengan spek rendah namun ada baiknya juga spek komputer yang tinggi juga bisa menggunakan trik ini.

     Ada banyak sekali cara agar laptop kita tidak lag saat bermain game  misal mengup Vram,Set komputer ke Bestperformence mari kita mulai dengan yang pertama.

1. Mengup Vram                               

Apa itu Vram apa kegunaannya kegunaan,VRAM (virtual random acces memori) digunakan sebagai penyimpanan atau bisa juga sebagai pemrosesan sementara pada gambar data saat kita bermain game namun fungsi dari vram lebih dari pada itu Vram juga dapat digunakan sebagai pendukung ram dalam mengerjakan tugas yang lebih lalu bagaimana cara mengup vram kalian bisa klik linknya disini Cara mengup vram.
2.Set komputer ke Bestperformence
     kali ini adalah dengan cara mensetting komputer ke bestperformence yaitu memberikan komputer kinerja terbaik pada keadaan apapun ini dapat memberikan pengaruh yang cukup kepada komputer kalian untuk bekerja secara optimal namun cara ini juga dapat menyebabkan komputer crash,daya cepat habis,dan mungkin juga akan rusak dalam jangka panjang karena terlalu dipaksakan .Untuk lebih lengkapnya kalian bisa klik link berikut ini setting best performence.

3. Atur komputer anda
     Cara ini sebenarnya tidaklah terlalu ribet karena kalian hanya tinggal perlu mengatur komputer anda yaitu pastikan komputer/pc/laptop anda hanya dalam keadaan bermain game saja (kalau game nya terlalu berat) dan tidak ada aplikasi yang hidup di belakang layar.Cara nya mengecek adalah dengan atur menggunakan Task Manager caranya yaitu clik ctrl+alt+delete secara bersamaan lalu akan muncul ke bagian yang warnanya biru lalu pilih task manager atau kalian klik kanan pada bagian bawah monitor kalian pastikan paling bawah lalu akan muncul task manager disitu kalain akan dapat melihat daftar aplikasi yang bekerja apabila kalian ingin menghentikan aplikasi tersebut tinggal kalian klik aplikasi di task manager lalu kalian klik end task pada bagian pojok bawah task manager.

4.Space avaible
      Space avaible yaitu lihat HDD kalian apabila sudah mencapai merah maka hapus atau backup data yang tidak di perlukan dan jangan menaruh file di C atau tempat Sistem kalian bekerja dan selalu pastikan masih banya ruang terdapat di hardisk kalian.

     Itu lah informasi yang saya dapat bagikan semoga bermanfaat dan tetap baca update dari saya dan apabila ada hal yang kurang berkenan atau informasi yang saya berikan kurang maka tolong berkomentar di kolom komentar sekian terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar